Kamis, 21 Juni 2012

Penakut..!!

Dari dulu, aku selalu bermimpi ingin menjadi orang hebat, orang besar. Menjadi orang yang bisa membantu sesama, berjuang dalam kebaikan bagi sesama, meski bukan dengan harta.
Ketika teringat akan mimpi itu, aku merasa begitu menggebu, serasa semuanya ingin ku lakukan sekarang juga! Tapi baru aku sadari, ternyata aku masih belum cukup kuat mental untuk menjadi sosok hebat dan besar itu.
Itu aku sadari ketika menghadapi suasana kerja yang baru.


Beberapa waktu lalu, aku dimutasi oleh pihak Yayasan ke salah satu unit sekolah yang masih satu yayasan dengan tempat kerja ku semula.
Tentu, yang namanya suasana baru, dengan struktur dan sistem kerja baru yang dihadapi mungkin kebanyakan orang akan mengalami yang namanya kebingungan. Begitulah aku.


Satu hari, dua hari, satu minggu, dua minggu, masih belum bisa merasakan "Ini yang harus aku lakukan!!". Tapi aku selalu merasa tidak nyaman, terlebih dengan mengingat kelebihan-kelebihan yang ada ditempat kerja ku semula, membuat ku semakin merasa tidak betah. Dengan rekan kerja yang tidak 'seseru' ditempat kerja semula, sarana dan prasarana yang bagiku terlalu sederhana untuk ukuran sekolah seterkenal ini, dengan bidang pekerjaan ku yang belum difokuskan, membuat ku benar-benar merasa, "Aku ini dimana??".

Sebulan berlalu, aku mulai lebih mengenal lingkungan, baik manusianya, maupun semua benda yang mudah tampak. Keakraban yang sudah mulai terbangun dengan rekan yang lain, akhirnya mampu menciptakan suatu percakapan singkat yang berlangsung di waktu senggang itu, dan aku mulai berani bertanya dengan sedikit curhat, atau itu memang sudah curhat.
Dari percakapan itulah aku menyadari, bahwa aku masih belum setangguh jiwa Sang Pemberani, karena ternyata untuk menghadapi masalah sedikit saja aku panik, bingung, dan tidak cepat mengambil keputusan untuk solusinya. Aku juga kadang takut bila tidak ada rekan lain yang bisa ku mintai tolong untuk kendala yang dihadapi, padahal itu sebenarnya kadang hal sepele.

Hmmm.... Kadang juga aku takut menghadapi tantangan dari hal baru yang aku temui (padahal ternyata kemampuan ku cukup untuk tantangan itu), yang aku sendiri tau, ketakutan itu tidak akan membuat ku mampu menjadi baik, dan lebih tangguh.


But, I'll promise, akan selalu berusaha untuk lebih banyak belajar agar aku berani menghadapi tantangan, demi mewujudkan mimpi-mimpi ku!!
Aku harus jadi jiwa yang tangguh!! (Insyaallah)

"Mukmin yang kuat lebih baik dan lebih dicintai oleh Allah daripada mukmin yang lemah. Namun masing-masing ada kebaikan. Semangatlah meraih apa yang manfaat untukmu dan mohonlah pertolongan kepada Allah, dan jangan bersikap lemah. Jika engkau tertimpa suatu musibah janganlah mengatakan, "Seandainya aku berbuat begini dan begitu, niscaya hasilnya akan lain." Akan tetapi katakanlah, "Allah telah mentakdirkannya, dan apa yang Dia kehendaki Dia Perbuat." Sebab, mengandai-andai itu membuka pintu setan." (HR. Muslim)





14 komentar:

  1. Lingkungan baru semangat baru ^^

    BalasHapus
  2. nah harus itu, hidup ini bunkan tentang dimana, tapi tentang bagaimana. semangat selalu ya ....

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas,, semakin banyak belajar jadinya,,

      Hapus
  3. selamat siang dan semangat siang ya hehe...

    BalasHapus
  4. "ketakutan itu tidak akan membuat ku mampu menjadi baik, dan lebih tangguh".
    Betul banget itu... sering yang kita takutkan sebetulnya hanya ada dalam pikiran kita saja. Setelah dijalani tersa mudah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, munculnya pikiran kayak gitu bikin kita parno sama hal baru.. ^^

      Hapus
  5. berbanding terbalik,,aku bukan penakut tapi ingin merubah keadaan,,thank infonya ustdzh
    sukses selalu

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama ustadz, semoga itu keputusan terbaik yang antum ambil, dan semoga menjadi lebih baik...

      Hapus
  6. kunjungan gan,bagi - bagi motivasi
    Hal mudah akan terasa sulit jika yg pertama dipikirkan adalah kata SULIT. Yakinlah bahwa kita memiliki kemampuan dan kekuatan.
    ditunggu kunjungan baliknya yaa :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul,, hal sulit akan menjadi mudah kalau kata sulit itu tidak kita hiraukan...

      Hapus
  7. Semangat ya mbak Emje untuk menghadapi masa depannya ^_^b

    oiyah.. ada award nih untukmu mbaaakkk... karena sudah meng-inspirasiku ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asyiiiik... walopun udah telat berapa hari semoga belum habis sama semut ya hadiahnya tu... ^__^

      Semoga kita semakin bisa untuk saling menginspirasi ya,,,

      Hapus

Terima kasih kunjungannya, Mohon beri masukan untuk postingannya ya...^^