Kamis, 24 Juni 2010

Ternyata... (Kisah Skripsi)


Ketika semangat yang memuncak tiba-tiba jatuh karena terjadi satu masalah yang sangat mendasar...mungkin banyak pikiran yang timbul...prasangka buruk pun hadir dalam benak...dan banyak pula pendapat yang muncul..diikuti pula dengan banyaknya advice yang diterima...
tapi untuk yang kurasakan sekarang,
aku kehilangan semangat ku itu,
aku bingung harus dimulai dari mana lagi untuk melanjutkan sesuatu yang aku perjuangkan selama hampir satu tahun...
dari awal lagi kah???
atau melanjutkan yang adakah???
atau mencari celah untukku sekedar me_refresh dan merelaksasi pikiran dan juga mental yang sempat drop????
* * *

Aku sempat berada dititik jenuh saat ini,
jenuh karena kebingungan ku mungkin...

tapi akhirnya ada satu kalimat yang menyadarkanku....



"kamu seharusnya bersyukur...karena kamu masih punya kesempatan untuk kuliah...dan sekarang kenapa kamu harus berhenti untuk melanjutkan skripsi yang memang udah kamu perjuangkan???
Semua udah ada porsinya...masalah itu datang pada waktunya...dan masalah itu datang selalu sepaket dengan penyelesaiannya...coba lagi...kamu pasti bisa..."

Itu yang aku dengar...dan itu kembali menyadarkan aku...aku adalah salah satu anak yang beruntung di negeri ini, karena aku punya kesempatan untuk menikmati bangku kuliah...dan aku gak bisa menyia-nyiakan kesempatan ini...

Salah satu dari begitu banyak nikmat yang Allah anugerahkan padaku...
dan Allah sedang berbicara padaku melalui masalah ini...untuk selalu bersabar...kuat...selalu bersyukur..dan selalu mengingat-Nya..

Alhamdulillah ya Rabb..Engkau masih memberikan kesempatan pada hamba-Mu yang dhaif ini...
Ampunkan hamba yang kadang lupa tuk bersyukur...
Hamba sudah hafal kalimat "Setiap ada kesulitan pasti ada kemudahan..."
tapi kadang hamba lupa bahwa itu benar...
Ampuni hamba Ya Rabb...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih kunjungannya, Mohon beri masukan untuk postingannya ya...^^