Minggu, 27 Juni 2010

Ulat Paling Mematikan


Asli aku geli banget sama yang namanya ulat…apalagi dengan yang namanya ulat bulu. Gak bisa dijelaskan deh perasaan aku waktu ngeliat ulat, dari jarak dekat atau pun jauh sama ngerinya, iiiiiiiii……

Apalagi ulat bulu terkenal banget bulu-bulunya itu bisa bikin gatal seluruh tubuh orang yang memegangnya atau pun gak sengaja kesenggol…(*tetep gak ada kompensasi)..

Gak cuma gatal, beberapa jenis ulat bulu ternyata juga memiliki racun yang luar biasa lho. Di Amerika selatan dilaporkan bahwa ada beberapa kematian tiap tahunnya yang diakibatkan jenis ulat ini. Nah loe…Pengen tahu gimana bentuk ulat ini?

Ulat ini habitatnya ada di hutan hujan tropis Brazil Selatan dan dinamakan ulat Lonomia yang artinya badut “malas” dari dunia serangga.
Tapi temen-temen jangan tertipu dengan namanya, karena ulat ini sangatlah berbisa. Cukup dengan menyentuhnya aja bakal menimbulkan pendarahan internal besar-besaran, gagal ginjal, dan hemolisis..*parah ye…
Menurut penelitian, racun yang dikandung oleh ulat ini lebih mematikan 1000 kali lipat bila dibandingkan dengan racun dari gigitan ular. Bisa dipastikan seseorang yang menyentuhnya akan mengalami kematian dengan cara yang buruk. *nauzdubillah..

Lebih Parahnya lagi, ulat memiliki kemampuan menyamarkan dirinya dengan alam sekitar dan mudah menyatu dengan kulit pohon. Ulat ini jadi lebih mematikan karena banyak kasus yang berujung pada kematian berasal dari ketidaksengajaan memegang jenis ulat ini.


Berita baiknya nih, ulat ini hanya hidup di Brazil Selatan dan hanya muncul selama dua-tiga bulan setiap tahun. Jadi jika temen-temen mungkin ada rencana mau bepergian ke Brazil mungkin lebih baik pastikan temen-temen gak megang tanaman apapun, supaya terhindar dari nyentuh apalagi sampe bawa ulat ini pulang ke Indonesia….

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih kunjungannya, Mohon beri masukan untuk postingannya ya...^^