Selasa, 22 November 2011

Bola Itu Bunder

Ya iyalaaah!!

Gak ada alasan khusus sih kenapa judul posting kali ini jadi mirip kayak judul film. Tapi mengingat-ingat yang terjadi tadi malam kayaknya aku jadi pengen banget bercerita. :)

Tadi malem, kembali Indonesia melawan Malaysia dalam pertandingan sepak bola babak final dalam ajang SEA Games tahun ini. Dengan hasil yang gak begitu mengecewakan buat ku, karena Garuda Muda ternyata bisa bermain dengan sangat baik, walopun skor akhir kalah satu angka, dan jadinya negaranya si Upin-Ipin yang menang. Gapapa. Kalo katanya si mba Sherina dan Kang Mas Ello tu, Indonesia Bisa!! :D


Aku gak nonton dari awal sampe selasai sih, bikos aku ngerasa lebih tertarik untuk melahap habis buku yang udah aku beli sebelum SEA Games dimulai. Tapi giliran udah denger teriakan dari ruang nonton, baru deh nimbrung, hihi..


Waktu gol pertama dipersembahkan si akang Gunawan dimenit-menit awal pertandingan, aku liat peserta yang duduk (gak) manis didepan tipi, yang terdiri dari: ibu kost, anak ibu kost, cucu ibu kost, temen-temen satu kost, berekspresi sumringah dan kayaknya legaaa banget liat skor untuk Indonesia berubah jadi gak elips lagi. Aku juga gak mau ketinggalan seneng donk. Selain dari pada itu aku seneng bukan karena itu aja, tapi aku merasakan banget pertandingan yang berlangsung jauh dari kota kami ini udah memberikan pengaruh positif terhadap kebersamaan yang terjalin diantara kami yang kesehariannya sibuk dengan rutinitas masing-masing. Dan bukan itu aja, pertandingan sepak bola ini udah menyatukan semua warga negara Indonesia, dari Sabang sampe Merauke. Dan kalo udah gitu Bhineka Tunggal Ika nya berasa bener dah.

Aku bersyukur banget sama Allah Yang Maha Pengasih, karena diantara ribuan pulau yang ada di Indonesia, - yang saking banyaknya pulau sampe mau dikasih-kasihin ketetangga (jangaaaaan..!!!)- kita masih dikasih rasa nasionalisme yang udah bangkit lagi dengan prestasi Timnas yang udah bikin bangga seluruh nusantara.

Jujur aku bukan orang yang selalu apdet sama berita tentang pertandingan bola, bisa dibilang gak suka. Karena dulu waktu masih esempe-esemA selalu jadi alasan aku gak nyaman nonton tipi, bukan karena tipi nya, tapi karena bapak sama adekku yang selalu 'menggusur'ku yang lagi asyik nonton.

Tapi sekarang aku gapapa koq kalo ada yang mau nonton bola (yang ada Indonesianya aja tapi) bikos aku ngerasa semua jadi ngumpul karena pertandingan yang satu ini... :D
Dan bundernya bola itu seakan udah melingkar diseluruh penjuru Indonesia dan menyatukan kita semua. Iya kan??!! ^_-

#SemangatKebersamaan

5 komentar:

  1. @accilong: :D

    @chilfia: I have new friend,, hehehe... :D

    BalasHapus
  2. Wah Seru banget kmaren malam bolanya...Garuda makin joz aja....tapi dari dulu garuda tak pernah menang kalo adu penalti...

    BalasHapus
  3. @Yahya: kira2 kenapa tuh??

    BalasHapus

Terima kasih kunjungannya, Mohon beri masukan untuk postingannya ya...^^