Rabu, 16 November 2011

Teman Yang Baik Itu...???


Pasti banyak dari kita yang udah pernah menanyakan hal ini. "Temen yang baik itu yang gimana sih...??", dan pasti jawabannya pun beragam.
Fyi, pertanyaan itu munculnya gak cuma dari kita2 aja, memang dari jaman Rasulullah sudah ada yang menanyakan hal itu.
Seorang sahabat pernah bertanya kepada Rasulullah SAW, "Wahai Rasulullah, siapa yang paling bagus dijadikan teman hati bagi kami?". Dan Rasulullah menjawab,
"seorang yang apabila kamu memandangnya akan teringat kepada Allah SWT, bila mendengar ucapannya pengetahuan mengenai Islam akan bertambah, dan bila melihat kelakuannya akan teringat kepada akhirat."

Subhanallah deh kalo kita udah menemukan teman yang baik itu, jangan sampai dibiarkan aja, kita gali ilmu darinya sebanyak mungkin, dan setelah itu kita amalkan dan kita bagikan juga ke yang lain (seperti aku sekarang ini, hii.. ^^ )

Sepertinya bakal banyak yang ngasih komen, "Ah..dijaman sekarang mana ada yang kayak begitu?! Langka maaan...". Hmm..memang gak banyak, tapi pasti ada!
Dan teman yang seperti itulah yang akan memberikan ketentraman bagi hati kita, karena mereka menghormati dan menghargai kita sebagai temannya. Tidak menjerumuskan, dan tidak akan menghianati. Insyaallah. Namun jangan pernah menuntut mereka sempurna ya, karena kita tentu tau dengan pasti bahwa Nobody's Perfect kan??!! ^_-

Tapi yang terpenting adalah kita juga harus bisa memperbaiki diri kita untuk menjadi teman yang baik bagi orang lain, dengan segala kelebihan dan kekurangan kita, dengan jujur dan apa adanya... ^^

#semangatperbaikandiri :D

22 komentar:

  1. aamiin.semoga qt bs jadi teman hati bagi orang lain,...dan qt jg mnemukan teman hati utk qt
    =D

    BalasHapus
  2. Kunjungan.... Semoga saya salah satu dari banyak yang termasuk teman yang baik.. Kunjungan Balik di tunggu... ^_6

    BalasHapus
  3. @rezkaokta: aamiin..

    @Ratih: udah di follback,,

    --Both: makasih udah main yaaa.. ^__&

    BalasHapus
  4. i hope so for finding friendship.. tapi sepengetahuan Unyuk mah beda :
    1. Intens berteman dalam satu daerah akrab tapi setelah salah satu jauh, nggak ada kabar. Mending komen FB ketimbang sms.
    2. Temen tukang ngerogotin dompet gue!!!
    3. Kalo ngumpul ujung-ujungnya tentang cewe # masih normal :D
    4. Temen yang jauh malah justru lebih deket
    5. Kalo lagi rajin beribadah, ada kalimat " Wah, lo sekarang dah jadi ustad" >.<

    Unyuk rasa seperti itu dah..... ngak nguk ngak nguk ngaaaaaaaaaaaaaaakkkkkkkkkkkkkk

    BalasHapus
  5. yups.. mari memanfaatkan blog sebagai media untuk saling mengingatkan.. No Body perfect.. karena itu kita saling membutuhkan sobat... :)

    BalasHapus
  6. Semoga kita bisa menjadi teman yang baik (seperti kata Rasul SAW) untuk semua orang. Amin.

    Salam kenal!, Saya sudah follow :)
    Follow balik ya The Ocean

    BalasHapus
  7. @Unyuk:
    yg no.1 itu kyknya pernah aku alamin deh,
    kalo no.2, aku yg gerogotin dompet mereka, hhaha..gak ding..
    kalo no.3 kalo aku tergantung ngumpulnya ma sapa, kalo ma temen2 kampus biasanya jadi dikusi,
    kalo no.4, seperti aku dan unyuuukk.. (itu biasanya krena jarangnya komunikasi)
    kalo no.5 gapapa, anggap aja do'a.. :D

    BalasHapus
  8. aamiinn...salam kenal yak... :)

    BalasHapus
  9. @Andro: kita manfaatkan kemajuan teknologi dengan sebaik mungkin, ^__^

    @yudhi: aamiin, mudah2n, udah difollow, sering2 main ya..

    @Gita: salam kenal juga gita..sering2 main kesini ya,,, ^__&

    BalasHapus
  10. Emje : emang jelas banged, gue jadi belajar tentang teman, semoga Unyuk mendapatkan teman di kota-kota ini... ngak nguk ngak ngukkkkk

    BalasHapus
  11. kunjungan pertama....

    salam kenal ya.... :D

    BalasHapus
  12. @unyuk: aamiin..mudah2n ya.. ^_&

    @ikbal: salam kenal juga ikbal.. :D

    BalasHapus
  13. bersabahat yang baik sudah dicontohkan oleh Rasulullah dan para sahabatnya.. juga dalam hal2 yang lainnya. jika kita ittiba'Rasul, insya Allah akan selamat dan seru dunia akhirat ;) great posting, mbak emje ;)

    BalasHapus
  14. Salam kenal ya mbak.. subhanalloh.. tulisannya membuat saya jadi terharu dan berharap semoga kehadiran saya pun menjadi kebaikan dan manfaat untuk orang lain.. ^_^ Aamiin..

    BalasHapus
  15. @mulki: makasih mulki, berusaha untuk menggunakan teknologi sebaik mungkin.. hihihi,, nice to know u.. ^__^

    @Anna: salam kenal juga, aamiin..mudah2n kita bisa menjadi insan yang mampu memberi manfaat ya... ^__^

    BalasHapus
  16. khairunnas yanfa'u linnas..saling melengkapi, saling mengingatkan ketika lalai..itulah sahabat sejati :)

    BalasHapus
  17. @mba meutia: semoga kita termasuk didalamnya ya mb... ^__^

    BalasHapus
  18. teman yang baik...? saya juga pernah mempertanyakannya...

    tapi rupanya saya sampai pada kesimpulan bahwa, untuk mendapatkan teman yang baik, haruslah mulai dari diri sendiri.

    apakah kita bisa menjadi teman yang baik untuk yang lainnya...

    salam...

    BalasHapus
  19. like this post...ijin kalimat jawaban dari Rasulullah aku jadikan status FB ya say.....thanks for share :-)

    BalasHapus
  20. @Arman: tha't a g0od conclusion.. ^^

    @Cut: silahkan aja mba.. :)

    BalasHapus
  21. kalau kita bisa jadi temen yang baik, tntu akan dapet temen yang baik pula..... :) nice posting sista ....

    BalasHapus

Terima kasih kunjungannya, Mohon beri masukan untuk postingannya ya...^^