Jumat, 13 April 2012

Minggu Pertama

Bismillah...

Hmm... Udah lama gak berbagi cerita. Udah banyak kisah dilalui dalam beberapa minggu terakhir. Dan semuanya, subhanallah, penuh hikmah. :)

Beberapa waktu terakhir saya bener-bener sibuk, dan sibuk banget karena mau ngupdate status. Koq bisa? Ya bisa, karena status yang dirubah bukan hanya berlaku di jejaring sosial, kartu tanda penduduk, biodata, atau yang lainnya, tapi ini status yang bisa merubah sesuatu yang semula haram menjadi halal, dan bernilai ibadah, dan ini berlaku bukan saja pada penduduk bumi, tapi juga penduduk langit (hehe, lebeh ya.. :D ).


Status Updated
Ya, ya... singkatnya saya sudah menikah. Dan ini baru masuk minggu pertama status Married melekat pada diri saya, dan suami tentunya.


Banyak sekali hal menarik yang terjadi dari awal persiapan, sampai setelah resepsi pernikahan berlangsung. Yang mengharukan, menegangkan, kerepotan sendiri, kecapean, rasa bersalah, lega, sampai rasa gak percaya, nyampur jadi gado-gado bentuk abstrak. Tapi alhamdulillah, semuanya lancarrrrr.... ^^ (terima kasih teman-teman yang udah turut mendoakan, semoga Allah membalas dengan yang jauh lebih baik :)).

Ada hal yang sempat buat saya jadi kepikiran setelah ada seorang sodari yang selalu saya panggil Mba nanya pada sekitar H - 3,
Mba : "Kamu gimana, masih nafsu makan gak, Dek?"
Sy : " Masih donk Mba, masih lahap aja nih..."
Mba : "Ada deg-degan ato nerpes-nerpes gitu gak?"
Sy : "Gak ada juga Mba, biasa aja. Kenapa Mba?"
Mba : "Bagus deh kalo gitu. Soalnya ada temen Mba itu yang udah gak nafsu makan sejak 2 minggu menjelang hari H nya Dek!"

Setelah hari bersejarah itu berlalu pun aku masih ngerasa kayak hidupku bener-bener 'ngaliiiir' aja. Menjelang akad nikah, selesai akad nikah, udah mulai bisa ngobrol berdua, ninggalin rumah ortu dengan gak sendiri lagi, pindah dari kost-kostan lama ke kontrakan suami, dan sekarang udah tinggal berdua. Ngaliiiirrrr... Padahal pengen ngerasain deg-degan sampe 'jedug-jedug', tapi ternyata tidak terjadi sodara-sodara. Ded-deg nya cuma deg-deg biasa aja, yang menandakan kalo jantung saya masih mompa. :D Alhamdulillah..
Saya juga memperhatikan ada seorang sahabat saya yang juga akan segera menikah. Masih sekitar seminggu dari sekarang, tapi beliaunya udah uring-uringan dari sekitar sebulan lalu. Kenapa saya gak gitu ya??
Whateverlah, yang penting go ahead,, hehe.

Moment Romantis Dalam Minggu Pertama Ini (Menurut Saya)
Entah kenapa malam itu saya bener-bener merindukan masjid, rindu yang hadir karena kesibukan yang menyita waktu saya dalam hampir satu bulan ini. Lalu saya meminta untuk ikut suami sholat subuh berjamaah dimasjid terdekat.
Suasana subuh adalah salah satu suasana yang paling saya suka, karena damai dan segarnya pagi bisa menjernihkan pikiran butek saya. Dan sepanjang jalan sepulang dari masjid subuh ini, dikompleks yang masih lengang, saya dan suami menikmati udara Kota Bengkulu yang masih asri, segar sekali, dengan pemandangan langit yang masih tampak bulan benderang dan gemintang yang berkilauan. Indah...
Dan moment ini semakin indah, karena Allah mengizinkan saya untuk tidak menikmatinya sendirian, tapi bersamanya, anugerah Allah yang terindah.
(SyndromTenru = SweetWords Mode: On, haha :D )



Yang saya tau, suami saya bukan tipe orang yang pintar merangkai kata bergombal ria untuk merayu, dan sepertinya saya juga bukan orang yang suka terlalu banyak basa-basi dan mukadimah untuk sesuatu (walo ada ngarep juga digombalin, hehe :D ). Tapi sikap dan senyumnya di suasana subuh ini, mengisyaratkan bahwa dia juga merasakan keindahan ini. Maha Indah Allah.

Astaghfirullah... semoga Allah selalu mengingatkan kami untuk selalu mengingatNya.

Sesungguhnya di antara perkara yang aku khawatirkan atas kalian setelahku adalah dibukakan kepadamu kesenangan dunia dan perhiasannya.” (HR Bukhari dan Muslim).




With Love



24 komentar:

  1. alhamdulillah mba Emje sungguh indah perjalanan menuju pernikahannya sampai seminggu setelahnya..

    semoga mjd keluarga yg sakinah mawaddah warohmah y mba :), dan cepat dikaruniai anak yg soleh/solehah, aaamiin..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe.. aamiin.. makasih ya Yudh, semoga Doa hambaNya yg sholeh ini diijabah sama Allah... ^___^

      Hapus
  2. indahnya......
    semoga yang komen ini cepet nyusul .....:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiiin... Ya Rabb,,
      Hayu atuh Mas Ridwan nya siap2 menjemput bidadarinya,, ekkkeekekk... ^_____^

      Hapus
  3. ^^ Subhanallah.. moga saya bisa cepet nyusul juga, hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin... Ya Allah semoga jodohnya mba nisa cepet nyampe Ya Allah,,, ^_________^

      Hapus
  4. Selamat atas pernikahannya, Kakak. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih ya Wiwi... ^_________^

      Hapus
  5. mabruk ya dek..barakallah lakuma..mana nih foto2 nikah nya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin... makasih kak Tia,,
      Foto2nya pada belum jadi nih,, belumm bisa dibagi2 deh... ^__^

      Hapus
  6. wahhhhhhhh.emmmjjeeeeeeeeeee, ternyata ini toh status yg dmaksud. barakallohulakum, semoga jadi keluarga sakinah mawaddah warahmah, makin produtif dan berkontribusi besar dalam Dien ini..aamiin. semoga bisa mengikuti jejakmu segera *curcol

    BalasHapus
    Balasan
    1. eheheheheee....
      aamiin,, makasih kak Rima,
      semoga doa hambaNya yg sholehah ini diijabah, :D
      dan semoga juga kak Rima segera diselaamatkan oleh ikhwan terbaik dari Allah,,, ekkkekekekek... ^___________^

      Hapus
  7. Barokallohulaka wa baroka'alaika wa jama'a bainakuma fi khirin...

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin... jazakumullahu khairan katsir,,, ^^

      Hapus
  8. masya ALlah indahnya... jadi mupeng hhahahi...
    Barokallohulaka wa baroka'alaika wa jama'a bainakuma fi khirin...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehhehehe...^______^
      aamiin, semoga doa hambaNya yang taqwa ini dikabul,
      dan disegerakan, :D

      Hapus
  9. salam kenal.. selamat ya.. semoga jd keluarga yg samara :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal diterima, dan dikirim balasannya.. :)
      aamiin, semoga Allah mengabulkan doanya,, ^^

      Hapus
  10. wahahahahaha... kenapa saya bisa kelewatan baca cerita adikku ini...
    Barokallohulaka wa baroka'alaika wa jama'a bainakuma fi khirin.
    semoga menjadi keluarga yang samara, bertemu karena Allah, dan berpisah juga karena Allah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin... makasih ya mas,
      semoga doa nya diijabah sama Allah,,,
      hihi :D

      Hapus
  11. Subhanallah...
    Barokallah...semoga menjadi keluarga samara... :)

    BalasHapus
  12. Barokallohulaka wa baroka'alaika wa jama'a bainakuma fi khairin...
    jeyyyy.. udh isi blm?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin,, makasih buk.. ^^
      beyum.. :D

      Hapus

Terima kasih kunjungannya, Mohon beri masukan untuk postingannya ya...^^