Rabu, 29 Februari 2012

Lamunan

Bismillah...

Rintiknya begitu deras mengeroyok tubuh kurusku. Aku basah kuyup langsung dibawah naungan langit. Genangan air dibeberapa lekukan aspal tak kuhiraukan. Aku tetap mengayunkan langkah. Pulang.
Langkah kuayunkan setengah dari langkahku biasanya, aku berjalan santai, atau lebih tepatnya gontai. Aku ingin menikmati setiap titik hujan yang hadir, menikmati rahmat yang Dia turunkan untuk menyuburkan yang gersang dan berharap ini akan sedikit menenangkan ku.

Pakaianku telah basah dari langkah awalku menyusuri jalan beraspal ini. Tetes-tetesnya membentuk lingkaran-lingkaran yang cantik pada tiap genangan. Tapi sekarang, hatiku pun ikut basah.

Gambar dari sini
Tuhan
Andaikan boleh aku berandai
Aku ingin mengandaikan sesuatu

Seandainya aku bisa memilih setiap rasa yang ku terima Tuhan
Aku ingin memilih rasa manis saja dalam hidup ini
Aku ingin selalu bahagia
Aku ingin selalu merasa bahaaaagia

Tapi aku tau Kau tidak semiskin itu
Kau Maha Kaya
Kau telah menciptakan sejuta rasa
Yang tanpa ku minta pasti telah tersedia

Kau ciptakan rasa pahit, asam, pedas, dan sakit
Agar aku tau rasanya enak
Kau ciptakan kepedihan, rasa cemas, kesal, marah
Agar aku tau rasanya damai dan indah
Hanya saja aku yang bodoh
Dan tidak tau terima kasih

Tuhan
Sendainya aku boleh memilih tempat untuk tinggal
Aku ingin tinggal disisiMu saja
Pasti indah disana
Karena Kau Maha Indah
Tentu aku takkan jenuh
Karena hanya ada bahagia disana
Dan Kau Sangat Penyayang
Tentu takkan aku menderita disana
Tidak seperti disini


#Rintihan seorang hamba yang kelaparan

Gambar dari sini















6 komentar:

  1. bukankah Allah menciptakan segala sesuatu berpasangan?? senyum-tangis, hitam-putih, siang-malam, bahagia-sedih
    jadi rasanya tidak adil bukan jika hanya ingin merasakan salah satunya saja hehehe ^____^

    BalasHapus
  2. Aku ingin merasakan gelap, sehingga aku bisa mensyukuri nikmatnya terang.. ^^

    BalasHapus
  3. Semoga itu terwujud.. tidak hanya 'seandainya' :)

    Hallo mba Emje :)

    BalasHapus

Terima kasih kunjungannya, Mohon beri masukan untuk postingannya ya...^^